Thursday, August 27, 2015

Rahasia Sederhana Cara Agar Awet Muda Orang SIngapura

Singapura termasuk juga salah satu negara bersama angka harapan hidup yang cukup tinggi. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat Singapura adalah salah satu dari sebagian negara yang tempati peringkat ke-2 untuk angka harapan hidup.

Singapura bersama-sama Andorra, Italia, Swiss, Australia & San Marino tempati peringkat ke-2 bersama angka rata-rata harapan hidup 83 thn. Sangatlah jauh dari Indonesia yang bersama-sama Mesir, Maroko & Ukraina ada di peringkat 110 bersama angka harapan hidup 72 thn.

‎Dr William Wan, PhD, Sekretaris Jenderal Singapore Kindness Movement, menyebutkan bahwa salah satu argumen Singapura mempunyai angka harapan hidup yang cukup tinggi merupakan system service kesehatan yang baik. Tetapi, hal itu mungkin saja tak bermanfaat bila orang-orang masih tetap dihantui oleh stres.

" Singapura memanglah mempunyai system kesehatan yang baik. Tetapi kami merupakan orang-orang yang kerap bekerja terlampau keras, karenanya kami sangatlah rawan stres. Yang menjadikan kami rental terkena penyakit mental, " papar Dr Wan, dalam temu media bersama-sama Singapore International Foundation, di kantor Ministry of Communication and Information, Singapore, seperti ditulis Kamis (28/5/2015).

Baca pun : Tentukan Mana, Usia Semakin Panjang atau Hidup Semakin Berkwalitas?

Oleh karenanya, Dr Wan bersama-sama Singapore Kindness Movement berusaha untuk menjadikan Singapura jadi semakin mengasyikkan. Langkahnya, bersama menebarkan kemampuan senyuman di orang-orang.

Menurut Dr Wan, senyum adalah perbuatan baik yang sangatlah gampang. Tak ada argumen terlampau repot atau terlampau capek cuma untuk sedikit menggerakkan bibir & memberi senyuman.

" Sebagian orang menyampaikan mereka terlampau repot untuk berbuat baik, tak mempunyai saat untuk terlebih mengasyikkan orang lain. Kami coba merubah itu bersama satu hal, yaitu memberi senyuman, " papar pria berkepala plontos ini.

Senyuman memberi efek yg tidak sedikit. Disebutkan Dr Wan, senyum adalah rahasia masyarakat Singapura sehat sampai tua & panjang usia.

" Senyum cuma memerlukan kurang dari 10 otot muka, sesaat cemberut memerlukan 47 otot. Hal semacam ini yang menjadikan muka masyarakat kami tampak semakin muda, " katanya lagi sambil berseloroh.

Aktivitas Singapore Kindness Movement menebarkan senyuman dikerjakan pada anak-anak sampai orang dewasa. Bersama satu senyuman, diinginkan ada dampak berantai yang menjadikan kandungan stres warga Singapura berangsur-angsur hilang.

Dr Wan yakin senyuman menjadikan situasi kantor jadi semakin baik & mengasyikkan. Saat situasi kantor mengasyikkan, jadi produktivitas bakal bertambah. Ditambah lagi, pekerjaan jadi merasa semakin enteng.

Singapore Graciousness Index

Tidak asal bicara, Singapore Kindness Movement lakukan pendataan‎ masalah pengalaman orang-orang Singapura dalam berikan & beroleh kenaikan. Survey itu dengan nama Graciousness Index.

" Kami coba mengukur efek yang kami berikanlah pada orang-orang. Mungkin saja ini memanglah bukan riset ilmiah, tetapi semakin berbentuk persepsi. Kami telah lakukan ini mulai sejak thn 2010, " katanya lagi.

Pertama kalinya dikerjakan, Graciousness Index Singapura ada di angka 50-an. Bersamaan berjalannya saat & perubahan cara & program yang dikerjakan, angka ini bertambah jadi 61 pd 2014. Dr Wan mengharapkan apa yang ia kerjakan memanglah berefek baik untuk warga Singapura dengan cara spesial & orang-orang dunia pada umumnya. Pembaca bisa juga melihat artikel kami yang masih berhubungan dengan cara agar awet muda yang telah kami terbitkan.

" Bila saya tak yakin bersama apa yang saya kerjakan, saya bakal berhenti dari dahulu. Tetapi saya meyakini gerakan saya berguna & sudah pasti Anda-anda sekalian bisa menolong saya menebarkannya di Indonesia, " ujarnya.

No comments:

Post a Comment